gambar Lantik KM FP UMY, Dr. Sriyadi : Jadilah Pengurus Yang Cerdas

IMG-20160903-WA0005
Prosesi Pelantikan Lembaga KM FP UMY 2016-2017 (sumber: Panitia Rakor dan Pelantikan)

Laporan Wangsit Juniawan

UMY – Pengurus Lembaga Keluarga Mahasiswa Fakultas Pertanian UMY (KM FP UMY) periode 206-2017 resmi dilantik sabtu siang (3/09) kemarin. Lembaga KM FP UMY terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa FP UMY (DPM FP UMY), Badan Eksekutif Mahasiswa FP UMY  (BEM FP UMY), Himpunan Mahasiswa Agroteknologi FP UMY (HIMAGRO FP UMY) dan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian UMY (HIMASEPTA FP UMY).

Acara Pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang mini teater Gedung D. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dekan FP UMY yang diwakilkan oleh Dr. Ir Sriyadi MP, Kaprodi Agroteknologi dan Agribisnis, Wakil Presiden Mahasiswa UMY, dan Ketua PK IMM FP UMY

Acara Pelantikan Lembaga KM FP UMY periode 2016-2017 diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara dan pembacaan Ayat Suci Al-Quran. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Dekan FP UMY serta pembacaan Struktur Kepengurusan Lembaga KM FP UMY periode 2016-2017. Setelah itu memasuki acara inti yaitu prosesi pembacaan Ikrar Pelantikan  Lembaga KM FP UMY periode 2016-2017.

Prosesi Ikrar Pelantikan dimpimpin oleh Dr. Ir Sriyadi MP selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian dan diikuti secara khidmat oleh seluruh Pengurus KM FP UMY secara bersamaan. Setelah resmi dilantik masing-masing Ketua Umum Lembaga menandatangani berita cara Pelantikan yang juga disaksikan oleh Pimpinan Fakultas Pertanian UMY. Setelah itu, dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Ir Sriyadi MP selaku Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian

IMG-20160903-WA0006
Prosesi Penandatangan Berita Acara Pelantikan (sumber: Panitia Rakor dan Pelantikan)

“Atas nama Fakultas, Kami memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pengurus lama. Karena sudah mencurahkan tenaga, fikiran dan waktu untuk memajukan lembaga serta berkontribusi untuk Fakultas. Dan mengucapkan Selamat kepada Pengurus Baru Lembaga KM FP UMY periode 2016-2017 yang hari ini resmi dilantik” ujar Dr. Ir Sriyadi MP saat memberikan sambutannya.

“Saya berpesan, Jadilah pengurus lembaga yang cerdas karena semakin tahun Mahasiswa Fakultas Pertanian UMY semakin pintar dan kritis, sebagai pengurus lembaga harus bisa memfasilitasi Mahasiswa serta mampu mensinkronkan program kerja lembaga dengan Fakultas maupun Program Studi” Pungkas Wakil Dekan Kemahasiswaan Fakultas Pertanian UMY tersebut.

Sebelum acara Pelantikan berlangsung yaitu pada pagi hari (3/09), Pengurus Lembaga KM FP UMY terlebih dahulu melakukan Rapat Koordinasi Program Kerja. Rapat Koordinasi Program Kerja antar Lembaga KM FP UMY dilaksanakan agar dalam pelaksanaan Program Kerja tidak bentrok jadwal pelaksanaan. Rapat Koordinasi Program Kerja diawali dengan pemaparan Program Kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa FP UMY. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemaparan Program Kerja dari HIMAGRO dan HIMASEPTA. Dan yang terakhir yaitu pemaparan Program Kerja dari DPM.

IMG-20160903-WA0009
Suasana Rapat Koordinasi Program Kerja Lembaga KM FP UMY 2016-2017 (sumber : Pantia Rakor dan Pelantikan)

Setelah semua Lembaga selesai memaparkan Program Kerja, kemudian dilakukan penggabungan jadwal dari keempat Lembaga KM FP UMY untuk kemudian ditinjau kembali jika masih ada pergeseran jadwal pelaksanaan. Peninjauan jadwal dilakukan secara berurutan dari bulan pertama masa bakti yaitu bulan September 2016 pada masing-masing Lembaga. Rapat Koordinasi Program Kerja Lembaga KM FP UMY sempat ditunda untuk melaksanakan sholat dhuhur dan dilanjutkan kembali setelah acara Pelantikan Pengurus Lembaga KM FP UMY selesai.

Dalam Rapat Koordinasi lanjutan tersebut membahas tentang peninjauan kembali jadwal pelaksanaan Program Kerja yang belum selesai yang langsung dipimpin oleh Komisi Legislasi DPM FP UMY. Dan Rapat Koordinasi Program Kerja Lembaga KM FP UMY diakhiri dengan kesepakatan bahwa seluruh Program Kerja Lembaga KM FP UMY periode 2016-2017 akan selesai pada bulan Mei 2017 pekan kedua, dan untuk Laporan Pertanggungjawaban akan diajukan dua minggu setelahnya.

Setelah acara Rapat Koordinasi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh Pengurus Lembaga KM FP UMY periode 2016-2017. [WJ]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s