gambar Kongres KM FP UMY 2016 Dibuka Bu Dekan

Laporan Erka/Din

IMG-20160606-WA0006

Keluarga Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KM FP UMY), yang terdiri dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), serta Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) dan Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEPTA) menyelenggarakan Kongres, Senin (6/6), di gedung F5 lantai dasar Kampus Terpadu UMY.

Kongres resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Sarjiyah, MS pukul 08.30 WIB. Dalam sambutannya pada acara pembukaan, beliau menyampaikan bahwa forum Kongres harus mengedepankan Musyawarah.”Kongres harus mengedepankan Musyawarah, sesuai dengan budaya mahasiswa di Fakultas Pertanian UMY”, ungkapnya.

Selain itu, Bu Dekan juga memberi pesan dalam forum pergantian tampuk kepemimpinan Lembaga Mahasiswa tersebut agar KM FP UMY mampu memilih calon pemimpin yang berkualitas. “Mampu memilih calon pemimpin yang cerdas, cerdas dalam perkuliahan, kepemimpinan dan segala aspek”, tutur Dosen Program Studi Agroteknologi tersebut.

Dalam sambutannya Bu Dekan juga menjelaskan manfaat berorganisasi bagi mahasiswa. “Lembaga Mahasiswa merupakan ajang meningkatkan softskill kepemimpinan”, ungkap beliau memaparkan pentingnya berorganisasi bagi mahasiswa.

Sementara itu, Ketua DPM FP UMY, Mahmud Fadil Mappiase mengatakan bahwa dalam rangka mensukseskan acara kongres tersebut, KM FP UMY membutuh dukungan dari berbagai pihak terutama mahasiswa. Ia mengatakan, “Sumbangsih dari teman-teman mahasiswa adalah penentu kesuksesan kongres KM FP UMY”, ungkapnya dalam forum pembukaan Kongres.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s