gambar Musykom Resmi Dibuka, PK IMM FP UMY Dapat Apresiasi Wakil Dekan

Laporan Erka

IMG-20160604-WA0000
Suasana Pembukaan Musyawarah Komisariat PK IMM FP UMY

Musyawarah Komisariat (Musykom) PK IMM FP UMY resmi dibuka, Jum’at (3/6) malam. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Pertanian UMY, Dr. Ir. Sriyadi, MP hadir mengisi sambutan dalam acara pembukaan Musykom IMM FP UMY di SMK Muhammadiyah Gamping. Dalam sambutannya, Mantan Sekretaris Jendral Koordinator Komisariat IMM UMY tersebut menyatakan apresiasinya terhadap IMM FP UMY periode Fajri Fauzi yang ikut mewarnai dinamika kemahasiswaan di Fakultas Pertanian UMY. IMMawati juga mendapat apresiasi khusus dari Dr. Sriyadi atas kajian keperempuanan yang diselenggarakan setiap hari Jum’at.

Dr. Sriyadi juga menuturkan, sebagai Dosen sekaligus Alumni IMM, ia berharap para pemimpin baru yang akan terpilih pada forum Musykom ini adalah orang-orang yang memiliki komitmen untuk membangun IMM di Fakultas. “Saya berharap yang terpilih adalah yang betul-betul punya komitmen untuk membangun IMM di Fakultas kita”, ungkapnya. Ia melanjutkan, Ketua IMM yang terpilih harus mampu memberikan contoh yang baik, dari segi keislaman maupun keilmuan. “Mampu memberikan contoh yang baik, dari segi keislaman juga keilmuan. Sangat sejuk kalo ketua IMM, waktu adzan langsung ke masjid, keilmuannya bagus, kuliah juga tepat waktu dan berprestasi dalam akademik”, begitu ujar Alumni Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian UMY angkatan kuliah 1988 itu.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Cabang IMM A.R Fakhruddin Kota Yogyakarta, Ahmad Akbar Fitriansyah yang juga mengisi sambutan dalam pembukaan Musykom menyampaikan bahwa forum Musykom IMM FP UMY ini jangan meniru adegan kekerasan seperti pada forum Muktamar kemarin. “Kita musyawarah jangan mengedepankan otot kita, tapi kita mengedepankan otak kita. Karena slogan IMM adalah anggun dalam moral, unggul dalam intelektual”, ujar Mahasiswa Fakultas Agama Islam UMY tersebut.  Akbar juga berpesan agar para Musyawirin bermusyawarah dengan baik dan dapat menghasilkan keputusan yang sesuai dengan kebutuhan di Fakultas Pertanian UMY. “Musyawarah dengan baik, hasilkan keputusan yang sesuai dengan kebutuhan di Fakultas Pertanian”, ujar Akbar.

Ketua Umum IMM FP UMY, Fajri Fauzi mengatakan bahwa Musykom merupakan forum mengevaluasi kinerja dan mengevaluasi segala permasalahan di IMM FP UMY, untuk membangun Ikatan kedepan.  Mengutip Q.S. Thaha : 17-18, tentang kisah Musa dan kemampuan tongkatnya untuk melawan penindasan Fir’aun, Fajri menjelaskan bahwa mahasiswa punya senjata yang namanya ilmu. “Kita punya senjata ilmu, dengan ilmu kita bisa melawan penindasan dengan ilmu kita juga bisa menjadi penindas, maka dari itu jadilah orang berilmu dan gunakan ilmu dengan sebaik-baiknya”, tegas Fajri dalam sambutannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s