gambar Pemira UMY, Pasangan Bian-Sutan Unggul di 8 Fakultas

oleh Rizky Surya Ardika

UMY-Pemilu Raya (Pemira) untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) serta Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UMY telah usai digelar Kamis (26/5) kemarin. Pasangan Calon presiden mahasiswa (Capresma) dan Calon wakil presiden mahasiswa (Cawapresma) yang diusung Partai Islam Progressif (PIP), Bian-Sutan ungguli lawannya di 8 Fakultas, yaitu Fakultas Pendidikan Bahasa 174 suara, Fakultas Pertanian 311 suara, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan 299 suara, Vokasi 162 suara, Fakultas Hukum 411 suara, Fakultas Agama Islam 616 suara, dan Fakultas Teknik 349 suara. Pasangan ini hanya kalah di Fakultas Ekonomi, dengan memperoleh 244 suara sedangkan lawannya, Capresma dan Cawapresma dari Partai Amanat Mahasiswa (PAM) memperoleh 470 suara.

Pemira tahun ini diikuti oleh 5517 pemilih. Pasangan Bian-Sutan memperoleh 52 % dari total pemilih tersebut atau memperoleh 2869 suara. Partai Amanat Mahasiswa (PAM) 24,4 % atau 1346 suara, Partai Jas Merah (PJM) 21,9 % atau 1212 suara, dan surat suara tidak sah 1,6% atau 90 suara.

Kursi Legislatif Juga Dimenangi PIP

Sementara itu, diposisi legislatif, Aba Idris (Fakultas Agama Islam), yang juga calon dari PIP memperoleh suara terbanyak (282 suara) untuk menduduki kursi DPM.  Kemudian disusul Calon anggota DPM Abiyu Rozan (Fakultas Pertanian) dengan memperoleh 279 suara. Total suara pemilihan anggota DPM yang diperoleh PIP 2.704 suara, sedangkan lawannya dari PAM 1614 suara dan PJM hanya memperoleh 906 suara.

Dari perolehan hasil suara tersebut, PIP menang telak dalam pemilihan DPM UMY 2016, sedangkan Hanif Iqbal dan Abiyu Rozan memiliki peluang besar untuk menjabat Ketua DPM UMY Periode 2016-2017.

Para Simpatisan PIP Sujud Syukur

Para pendukung Capresma dan Cawapesma Bian-Sutan mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya kehadirat Allah SWT atas kemenangan PIP. “Alhamdulillah menang, tapi dengan kemenangan ini tidak terus lepas akan beban akan tetapi kita mengemban amanah yang besar untuk menjadikan UMY lebih baik, ya saya mohon untuk dukungan seluruh masyrakat UMY untuk sama-sama bekerja untuk UMY lebih baik, karena tanpa bantuan semua pihak kita tidak bisa bergerak apa-apa”, ungkap ‘R’ salah satu simpatisan partai PIP yang enggan disebut namanya itu saat ditemui usai perhitungan suara.

Rasa bahagia ini juga di rasakan simpatisan lainnya, setelah selesai perhitungan suara, Bian-Sutan serta para simpatisannya menggelar sujud syukur di depan gedung AR. Fakhruddin Jumat(27/5) pagi kemarin.

Untitled

Para simpatisan PIP sujud syukur di depan gedung AR. Fakhruddin

 

Ungkapan syukur dan terimakasih juga dilontarkan oleh Abiyu Rozan, Calon Anggota DPM UMY terpilih.“……. Terimakasih kepada kawan-kawanku yang telah mensukseskan Pemira tahun ini sehingga Partai Islam Progressif, pilihan kita bersama menang dalam Pemira 2016 ini.  Semoga kedepannya siapa saja yang terpilih, baik dari kandidat PAM, PJM maupun PIP bisa mengemban amanah dan mampu menjadikan UMY yang lebih maju lagi. Tidak ada kata, kecuali mari bersama kita membangun apa yang kita bangun untuk UMY ini, kalo cuma DPM dan BEM yang bekerja, itu tidaklah sempurna, maka dari itu mereka membutuhkan kita. Bukanlah pencitraan keren-kerenan, tapi DPM dan BEM memegang tugas untuk melayani seluruh mahasiswa UMY. Ini momentum menggembirakan untuk kita, karena kita sekarang juga berada di era MEA. Maka mari bersama kita siapkan mental untuk bersaing dengan mahasiswa ditingkat Nasional maupun Internasional. Kritik saran dan keluhan teguran kalian sangat membantu, maka aspirasi kalian adalah kehormatan. Tidak hanya di mulut saja, tapi insya-Allah dapat diimplementasikan. Jayalah UMY, Jayalah Indonesiaku, Jayalah PIP kebanggaanku…..”, ungkap Mahasiswa Jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian angkatan 2014 tersebut dalam sebuah media sosial.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s