gambar Tim Sepak Bola Fakultas Pertanian Juarai POM UMY 2016

1462162271135

UMY – Tim Sepak Bola Fakultas Pertanian berhasil menjuarai Pekan Olahraga Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (POM UMY 2016) Cabang Sepak Bola. Gelar juara tersebut didapatkan setelah mengandaskan perlawanan Tim Sepak Bola Fakultas Agama Islam (FAI) di Final dengan skor 2-0. Kedua gol Tim Sepak Bola Fakultas Pertanian UMY di cetak oleh Bagas Pradita pada babak pertama dan Febriyan Dwi P pada babak kedua. Pertandingan Final Cabang Sepak Bola POM UMY 2016 tersebut dilangsungkan di Lapangan Sepak Bola UMY, sabtu pagi (30/4) kemarin.

Pertandingan Final cabang sepak bola POM UMY 2016 yang dilangsungkan selama 2 kali 25 menit itu menyajikan pertandingan yang menarik. Pada babak pertama tim Fakultas Pertanian lebih menguasai jalannya pertandingan. Lini tengah yang solid membuat permainan Fakultas Pertanian lebih berkembang, dan sering mendapatkan peluang mencetak gol. Tim FAI bukan tanpa perlawanan, serangan yang dilakukan FAI melalui pemain andalannya yaitu Adrian dan Jamal masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan tim Fakultas Pertanian .Hingga menit 15 babak pertama berjalan belum ada gol yang tercipta.

Mendekati akhir babak pertama tim Fakultas Pertanian terus menggempur pertahanan tim FAI sehingga salah seorang pemain FAI harus melanggar pemain Fakultas Pertanian sehingga tim Fakultas Pertanian mendapatkan tendangan bebas tepat di depan kotak Pinalti tim FAI. Tendangan bebas tersebut diambil oleh gelandang tim Fakultas Pertanian yaitu Bagas Pradita, kemudian Bagas melakukan tendangan melengkung kearah pojok kanan gawang dan tidak mampu dijangkau oleh penjaga gawang FAI lalu golpun tercipta untuk Fakultas Pertanian. Namun hingga wasit meniup pluit tanda berakhirnya babak pertama tidak ada gol lagi yang tercipta

1462162279415

Di babak kedua tim FAI bermain lebih menyerang dan mencoba mengejar ketertinggalannya. Beberapa pemain pengganti dimasukkan manager tim FAI guna meningkatkan daya serang tim FAI. Dari beberapa perubahan yang dilakukan, tim FAI mampu mengimbangi permainan tim Fakultas Pertanian. Serangan yang dilakukan FAI juga semakin meningkat, namun hingga memasuki akhir babak kedua tim FAI belum berhasil menyamakan kedudukan. Namun sebaliknya, tim Fakultas Pertanian mampu menggandakan keunggulannya melalui gol yang diciptakan oleh Febriyan Dwi. Gol Febriyan memanfaatkan skrimit yang terjadi didepan gawang FAI skor menjadi 2-0 untuk keunggulan tim Fakultas Pertanian. Hingga akhir pertandingan FAI mencoba memperkecil kedudukan, namun sampai pluit panjang tanda pertandingan berakhir skor tetap 2-0 untuk kemenangan tim Fakultas Pertanian.

Kemenangan ini sangat disyukuri oleh para pemain, official dan juga pendukung tim Fakultas Pertanian. Salah satunya adalah winger tim sepak bola Fakultas Pertanian sekaligus menjabat sebagai Gubernur BEM FP UMY yaitu M. Isnawan. “Alhamdulillah tim sepak bola Fakultas Pertanian mampu menjadi juara cabang sepak bola POM 2016, karena ditahun sebelumnya hanya menjadi runner up” ungkap Isnawan kala diwawancarai diakhir pertandingan. Isnawan juga berterima kasih kepada semua anggota tim dan juga supporter. “Terima kasih kepada semua anggota tim yang telah berusaha keras sejak fase latihan, uji coba dan hingga akhir turnamen POM ini. Selain itu kami juga  berterimakasih atas do’a dan dukungan warga Fakultas Pertanian terutama bagi supporter yang langsung dating kelapangan, kami ucapkan banyak terima kasih” imbuhnya.

Dalam akhir sesi wawancara, Isnawan juga mempunyai harapan kedepan untuk kemajuan olahraga di Fakultas Pertanian. “ Saya berharap agar kedepannya bukan hanya tim sepak bola yang mampu berprestasi, cabang olahraga lain juga harus berprestasi. Prestasi tersebut bisa dicapai dengan kerja keras dan ketekunan latihan dan juga dukungan berbagai pihak terutama dari pihak Fakultas Pertanian sendiri. Karena banyak sekali potensi yang ada di Fakultas Pertanian UMY terutama dalam bidang keolahragaan” ujar isnawan.

Semoga dengan adanya prestasi yang membanggakan dari Tim Sepak Bola Fakultas Pertanian ini dapat lebh memacu Mahasiswa Fakultas Pertanian yang lain untuk berprestasi dibidang akademik maupun non akademik. Dengan prestasi ini diharapkan akan mendorong pihak Fakultas Pertanian untuk lebih mendukung kegiatan kemahasiswaan terutama kegiatan  keolahragaan. (I’M)

1462162295225

Daftar Pemain Tim Sepak Bola UMY 2016 :

Penjaga Gawang : Alim Machbuby dan Tri Ariadi.

Pemain Belakang : Mulis Sedri, Ferbrian Dwi P, Aditya Putra. N, Dadang Ady, Ismoyo, Noval Darmawan.

Pemain Tengah : Robby Darwis S, Sinariyo, Bagas Pradita, Riki Nassrun, Meri Saputra, M Isnawan Ady S, Agus Setya N, Heru Wahyudi,

Pemain Depan : Martin Kusumah,dan Rizky Yuda.

Official : Ibnu Afan M dan Rudi Hermawan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s