gambar HARAPAN MILAD IMM KE-52; GEMBIRAKAN PERADABAN

Laporan IMMawati Dini Fitrah Eristanti[i]

 

IMG-20160315-WA000113UMY – 14 Maret adalah sebuah momentum atas kelahiran Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). Perjalanannya sudah mencapai usia ke-52 tahun sejak 1964. Berbagai kegiatan dilangsungkan di berbagai wilayah di Indonesia untuk memperingati hari kelahiran IMM, tak terkecuali IMM Cabang AR Fakhruddin Kota Yogyakarta. Pada malam kelahiran IMM, kader IMM Cabang AR Fakhruddin berkumpul di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta untuk memeriahkan Malam Puncak Milad IMM ke-52.

 “Pada Milad IMM ke-52 ini sudah selayaknya dijadikan sebagai momentum untuk melakukan refleksi,” ungkap Immawan Ahmad Akbar Fitriansyah selaku Ketua Umum PC IMM AR Fakhruddin Kota Yogyakarta menyampaikan sambutannya di depan ratusan kader IMM dan beberapa tamu undangan dari Ortom Muhammadiyah maupun organisasi pergerakan mahasiswa lainnya. “IMM sebagai gerakan sosial, perlu merancang langkah strategis  untuk menjawab tantangan ke depan. Hal tersebut yang kemudian diikhtiarkan oleh PC IMM AR Fakhruddin dalam menggarap fokus isu pembangunan yang ada di Kota Yogyakarta saat ini,” lanjut Immawan Akbar.

Tema yang diusung oleh IMM Cabang AR Fakhruddin Kota Yogyakarta dalam momentum Milad IMM ke-52 ini adalah “Gerakan Sosial Menuju Kota Yogyakarta yang Menggembirakan”, yang kemudian melahirkan sebuah tagline  #GembirakanPeradaban. Tagline tersebut menjadi harapan sekaligus motivasi dari IMM Cabang AR Fakhruddin untuk lebih menegaskan jati diri IMM sebagai gerakan sosial yang mampu menggembirakan peradaban.

Tema tersebut juga mengantarkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan selama dua pekan sebelumnya. Diantaranya Tabligh Akbar, berbagai macam perlombaan (essai, debat, orasi, aransemen Mars IMM, stand up comedy, futsal dan badminton), Book Fair, Pameran Indie Mahasiswa, Diskusi Publik, Stadium General dan berakhir pada Malam Puncak Milad.


[i] Sekertaris 1 PC IMM AR Fakhruddin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s