gambar Cerita Kemenangan IMM FP UMY di Medan Laga Futsal

Laporan Muzhajannah Widyawati

Dalam rangka memperingati Milad Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang ke 52, PC (Pimpinan Cabang) IMM Abdul Razaq Fakhruddin Kota Yogyakarta menyelenggarakan turnamen futsal yang diikuti tim futsal dari seluruh komisariat dibawah naungan PC IMM A.R Fakhruddin, KORKOM IMM UMY, serta tim dari Alumni PC IMM A.R Fakhruddin. Pertandingan futsal tersebut telah rutin digelar tiap tahunnya untuk menyemarakkan Milad IMM, yang pada Milad tahun 2016 ini, pertandingan futsal digelar pada tanggal 8 dan 9 Maret 2016. Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Futsal UMY tersebut, tim futsal IMM FP UMY tampil sebagai juara 1.

Untuk lebih mengetahui tentang cerita kemenangan tim futsal IMM FP UMY, penulis mendokumentasikan detik-detik pertandingan tim futsal IMM FP UMY dalam naskah dibawah ini.

Untitled-88

Tanggal 9 Maret 2016 adalah hari yang bersejarah untuk IMM FP UMY. Dimana mereka bisa meraih juara 1 pada lomba futsal se IMM cabang AR. Fakhrudin Kota Yogyakarta. IMMawan Fajri Fauzi selaku ketua umum juga ikut langsung kelapangan memeriahkan pertandingannya.

TIM-A (dalam merayakan lomba futsal ini, IMM FP UMY mengeluarkan 2 tim, TIM-A dan TIM-B, namun yang akan diceritakan dalam tulisan ini adalah TIM-A) yang beranggotakan Fajri Fauzi, Isnawan Adi yang juga merupakan Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian UMY, Ari, Aswinda Damar Prayoga, Genar, Husama, Febryan atau Alex, dan kiper, yaitu Wildan Zaky atau nama lapangannya Wiljeck. Mereka adalah pelopor kemenangan dalam pertandingan di lapangan futsal milik UMY.

Pada awal pertandingan, mereka berhasil mengalah tim dari IMM Fakultas Ekonomi UMY, yang sebelumnya telah berhasil mengalahkan Tim KORKOM IMM UMY.

Setelah FE kita melawan Tim FAI -1. Awalnya mereka memertahankan 0-0 tetapi lama-kelamaan Isnawan maju dengan rasa percaya dan akhirnya gol, merekapun berhasil meraih kemenangan.

Pertandingan selanjutnya, tim futsal IMM FP UMY akan menghadapi musuh bebuyutan di laga futsal, karena selama Milad kita selalu dikalahkan mereka yaitu tim IMM Fakultas Teknik UMY. Tetapi kali ini kita membuktikan bahwa kita tidak hanya ahli dalam berkebun tetapi ahli juga dalam memainkan bola pada mereka dengan score akhir 4-2.

Selama pertandingan dengan IMM FT UMY, hawa ricuhpun ada apalagi sporter masing-masing yang begitu semangat mendukung jagoan mereka, sampai-sampai anak IMM FP UMY di protes sama pemain dari IMM FT karena terlalu bising. Tapi ya begitulah para supporter yang apa adanya. Setelah pertandingan selesai, pemain IMM FP UMY beristirahat selama kurang lebih setengah jam, selama istirahat mereka mengeluh atas luka darah yang ada di badan mereka.

Setelah mereka istirahat yang begitu cepat, ternyata wasit sudah meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Untuk babak selanjutnya, tim IMM FP UMY akan melawan TIM IMM FAI-2. Riyuh ricuh penonton dengan yel-yel merekapun bergema dengan keras sekali dilapangan membuat hawa di sana menjadi panas. Peluit babak pertama main pun ditiup oleh wasit, ya dengan kekuatan FAI yang tadinya dapat mengalahkan tim Futsal Pimpinan Cabang dengan score sekitar 3-1, dapat mempertahankan benteng mereka dari serangan pemain IMM FP UMY, yaitu Febryan dan Damar. Akhirnya 10 menit setelah bertahan kita dapat memasukkan gol ke 3 kita sehingga 3-0 saat itu, hampir menit terakhir IMM FAI mencentak gol pertama mereka dan kita membalasnya sehingga 4-1 untuk kita.

Akhirnya peluit untuk istirahat berbunyi, pemainpun beristirahat tetapi enggan untuk istirahat mereka hanya minum air saja. Ricuh lagi yel-yel penonton dari FAI, dari IMMawannya dan IMMAwatinya, tetapi kami FP tidak kalah yel-yel juga dibantu juga oleh Demisioner kita yaitu IMMawan Bagus Arrasyid. Babak kedua dimulai, dengan hawa panas dilapangan, para pemain memulai fokus kepertandingan ini, tetapi pemain FP di babak kedua kebobolan 3 kali dan kita hanya dapat ngegolin 1 kali, mungkin kiper kita mulai lelah karena seharian dia bisa mempertahanin gawangnya dan dia  lelah.

Akhirnya peluit berakhir dengan score 5-4 untuk FP dan FAI. Akhirnya selesai juga pertandingan kali ini dengan pemenangnya adalah FP yang menduduki juara 1 di MILAD IMM 52.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s