Pagelaran Seni Budaya IMM se-DIY

IMG_110194
(Mustofa W Hasyim memberikan apresiasi pada kader IMM DIY)

Yogyakarta-Selasa(27/10) malam, bidang Seni Budaya dan Olahraga Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Daerah Istimewa Yogyakarta (DPD IMM DIY) adakan Pagelaran Seni Budaya IMM se-DIY di kantor teras gedung Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Jl. Gedong kuning. Acara ini merupakan acara puncak dari berbagai rangkaian acara dalam menyambut Musyawarah Wilayah ( Musywil ) Muhammadiyah yang akan diladakan di Gunung Kidul 30 Oktober sampai 1 November mendatang. Sebelumnya DPD IMM juga menggelar beberapa acara seperti diskusi publik dan bedah buku mengenai geneologi dan sistem pemikiran pendidikan Muhammadiyah.

Acara pegelaran seni budaya yang di inisiasi bidang SBO cabang se-DIY ini bermaksud untuk saling menyambung silaturahmi,  berbagi pengalaman, serta sebagai bentuk bentuk apresiasi seni yang telah dimiliki setiap cabang IMM se- DIY. “Tujuan acara ini kami biasanya menyebutnya serawung bagi  bidang SBO cabang IMM se-DIY, ingin berbagi pengalaman, dan juga mengpresiasi seni tiap-tiap cabang “ terang ketua panitia Fariz yang juga sebagai ketua bidang (Kabid) SBO DPD IMM DIY. “Selain itu kami juga ingin berbagi makna tentang apa yang  teman-teman tampilkan,” imbuh Fariz.

Dalam acara tersebut tiap Pimpinan Cabang IMM dibawah naungan DPD IMM DIY mempertunjukan berbagai tampilan, mulai dari beatbox yang ditampilkan IMM Djasman Al-kindi, Monolog oleh IMM Sleman, Geguritan dari IMM BSKM, serta seni tari dari IMM AR- Fakhruddin. Selain itu juga di isi dengan musikalisasi puisi dan akustik-akustik.

Tak kalah menarik acara tersebut juga dihadiri Mustofa W Hasyim, Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Dalam kesempatan ini beliau memberikan wejangan mengenai refungsionalisasi agama oleh muhammadiyah serta membacakan puisi tentang budaya. Ketua PWM muhammadiyah bapak Agus juga turut hadir dalam pagelaran ini, beliau mengapresiasi kegiatan malam itu dan mengaharapkan teman-teman dapat tampil lagi di acara Musywil.

Melalui pagelaran seni ini, merupakan langkah awal bidang SBO DPD IMM dan SBO cabang se DIY untuk saling mengenal, dengan saling mengenal koordinasi dapat berjalan dengan baik. Selain untuk apresiasi karya seni , kedepannya bidang SBO tidak hanya mengadakan pagelaran tetapi juga menanggapi tentang isu-isu serius mengenai Rancangan Undang -Undang Kebudayaan,” harap Kabid SBO DPD IMM DIY.

Acara tersebut ditutup dengan musikaliasi puisi yang dibawakan grup musik “Ekstra Pedas” IMM komisariat Pertanian Cabang AR-Fakhruddin yang bertemakan “Dimana peran Muhammadiyah dalam menanggapi masalah Agraria di DIY “. (Rzk)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s