Abhinaya Nusantara Hibur Buka Bersama 1000 Anak Yatim

Penampilan Tim Tari Abhinaya Nusantara Fakultas Pertanian UMY membuka acara Buka Bersama 1000 Anak Yatim di Sportorium UMY.

UMY-Tepuk tangan meriah peserta acara buka bersama 1000 anak yatim mengiringi penampilan Tim Tari Abhinaya Nusantara Fakultas Pertanian UMY dalam pembukaan acara buka bersama 1000 anak yatim, rangkaian acara Ramadhan Di Kampus (RDK) UMY 2015 yang diselenggarakan oleh kerjasama pihak Universitas, Ta’mir Masjid KH Ahmad Dahlan dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Sabtu (04/07) lalu.

Penampilan Tim Tari Abhinaya Nusantara sontak menyedot perhatian anak-anak panti asuhan yang sedang mengikuti lomba menggambar. Menurut Tya dan Lira, peserta Buka Bersama dari Panti  Asuhan Bina Insan Mandiri, penampilan Tim Tari Abhinaya Nusantara sangat bagus.“Bagus-bagus” ujar mereka saat diwawancarai oleh reporter Loper Aufklarung (LA) disela-sela acara tersebut.“Kami suka menari, kami juga sedang mempersiapkan penampilan tari untuk acara 17 Agustus besok” imbuh mereka.

Penampilan Tim Tari Abhinaya Nusantara kali ini berbeda dari biasanya. IMMawan Mukhlis, Manajer Tim Tari Abhinaya Nusantara menuturkan bahwa “biasanya, Tim Tari Abhinaya Nusantara hanya membawakan sebuah tarian, namun pada kesempatan kali ini Tim Tari Abhinaya Nusantara membawakan dua buah tari Tradisional yaitu Tari Indang Badinding dari Padang Sumatera Barat dan juga Tari Jatil dari Ponorogo Jawa Timur”.“Selain penampilan yang berbeda, Anggota yang tampil dalam acara ini juga berbeda, Abhinaya kali ini tidak hanya menampilakan penari yang sudah tidak asing lagi seperti Nala Rohmayani dan Sri Utami Lestari (Agri 2012), Takaful dan Rudi (Agro 2012) dan juga Septiana (Agro 2014), namun pada penampilan kali ini tampak personil baru yaitu Teguh Utomo (Agro 2012), Husnul Rofiqoh (Agri 2014) serta Rahmatul Khafidl (Agri 2014) yang sekaligus menjabat menjadi Kepala Bidang SBO IMM FP UMY periode 2015/2016”, imbuh Mahasiswa asal Jepara tersebut.

Sebagai anggota baru, Khafid menyampaikan bahwa ada kekhawatiran saat tampil didepan seribu peserta buka bersama.“Kalo tegang enggak, tapi saya agak sedikit khawatir, khawatir salah dan khawatir kalau penonton tidak terhibur” ujarnya pada penampilan perdananya tersebut. Khafid juga menambahkan bahwa “kedepannya, saya berharap banyak tari tradisional yang kami pelajari, anggota Abhinaya lebih banyak dan kompak serta Abhinaya bisa tampil di event diluar Kampus”.

Tim Tari Abhinaya Nusantara

Tim Tari Abhinaya Nusantara terbentuk sekitar bulan November 2013. Pembentukan Tim Tari Abhinaya Nusantara ini diprakarsai oleh Bidang Seni Budaya dan Olahraga (SBO) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Fakultas Pertanian UMY. Tim Tari ini dibentuk untuk mewadahi minat dan bakat Menari Mahasiswa Fakultas Pertanian UMY.

Eksistensi Tim Tari Abhinaya Nusantara dimulai saat Penampilan perdana pada acara Sarasehan Fakultas Pertanian UMY bulan Januari 2014 lalu. Seiring berjalannya waktu Tim Tari Abhinaya Nusantara telah tampil dalam berbagai acara di Fakultas Pertanian UMY, seperti acara Sarasehan, LKMM, Artshow, Seminar Nasional dan lainnya. Diluar Fakultas Pertanian, Abhinaya juga pernah tampil mengisi acara Malam Puncak Milad IMM ke 50 tahun yang diadakan oleh Pimpinan Cabang IMM A.R Fakhruddin Kota Yogyakarta tahun 2014 lalu. (I’am)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s