Fakultas Pertanian UMY, Tingkatkan Taqwa Dengan Bakti Sosial

baksos idul adha fp 2014

UMY, Kilas_Aufklarung – Fakultas pertanian mengadakan bakti sosial ke sebuah dusun di kulon progo, yang bertempat di dusun Gunung Puyuh, Srikayangan pada Minggu (5/10). acara ini berlangsung selama dua hari yang berlangsung pada tanggal 4-5 oktober 2014.

Acara yang melibatkan seluruh lembaga mahasiswa fakultas pertanian ini berkonsepkan menjalin tali kekeluargaan di fakultas pertanian, serta menjalin silaturahmi dan memperkenalkan fakultas pertanian UMY kepada masyarakat.

Acara yang berisikan pembagian sembako gratis  dan Qurban ini dilakukan dalam rangka merayakan hari raya Iedul Adha yang ke 1435 H. Selain pembagian sembako gratis dan Qurban, acara ini berisikan kajian tabligh yang diisi oleh dosen dari fakultas pertanian UMY, serta pada malam hari diadakan takbiran keliling yang diikuti oleh elemen warga dusun gunung puyuh mulai dari anak-anak sampai dewasa. Ada pula permainan tradisional yang membuat antusiasme anak-anak setempat untuk mengikuti kegiatan baksos ini.

Dari acara baksos ini, lembaga mahasiswa fakultas pertanian telah berhasil memberikan citra baik nama fakultas pertanian UMY kepada masyarakat yang ditandai dengan suksesnya kegiatan baksos ini.

Baksos yang bertemakan “Tingkatkan taqwa dengan semangat berqurban untuk kesejahtraan umat” ini, mempunyai harapan besar yang berdampak kepada mahasiswa dan masyarakat, dengan harapan mahasiswa sebagai kaum intelektual muda dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dari bangku perkuliahan kepada masyarakat dalam rangka peningkatan ketakwaan kepada Alloh SWT. Sehingga hubungan antara mahasiswa dengan masyarakat selalu terjalin dengan baik dengan tanpa membeda-bedakan status sosial.[YS]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s